Cara Mengganti Password DirectAdmin

Cara mengganti password DirectAdmin di Eramedia sama seperti mengganti password cPanel. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Silahkan login terlebih dahulu ke member area Eramedia di sini https://member.eramedia.net/clientarea.php

  2. Anda akan melihat halaman member area seperti berikut. Kemudian klik layanan hosting yang ingin diubah passwordnya. Letaknya ada pada bagian “Your Active Product/Services”.

    member area eramedia

  3. Pada halaman detail produk/layanannya, Anda akan menemukan menu pada bagian samping kiri. Pada menu tersebut silahkan klik “Change Password”.

    produk hosting DirectAdmin

  4. Pada halaman selanjutnya, akan terdapat dua kolom untuk mengisi password baru, isikan password baru di kolom pertama dan ulangi ketik password di kolom kedua.

    Cara Mengganti Password DirectAdmin
  5. Pastikan password baru Anda aman dan kuat. Gunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka dan simbol. Jangan gunakan password yang mudah baik untuk password DirectAdmin maupun password member area. Jangan gunakan password yang sederhana dengan alasan agar tidak lupa, karena dapat beresiko akun Anda dibajak oleh hacker.

  6. Jika sudah, klik “Save Changes” untuk menyimpan password baru.

  7. Setelah itu silahkan kembali ke halaman detail produk, seperti pada langkah nomor 3. Kemudian klik tombol “Login to DirectAdmin”. Jika berhasil, Anda akan langsung masuk ke halaman dasbor DirectAdmin tanpa perlu input password.

    Cara Login ke DirectAdmin
Permasalahan yang sering terjadi:
  1. Setelah klik login, tetapi hanya loading lalu kembali ke halaman login. Itu sering terjadi jika Anda menggunakan Akses internet seluler yang mana IP addressnya sering berubah-ubah. Hal tersebut akan membuat Anda tidak dapat login, karena kami menggunakan IP address sebagai session untuk keamanan, jadi jika IP address Anda berganti maka akan otomatis logout. Untuk itu silahkan ganti menggunakan provider internet lain yang IP addressnya stabil atau gunakan VPN.

  2. Tidak dapat membuka halaman login atau muncul keterangan  “Your IP is blocked”. Hal tersebut disebabkan karena IP address Anda terblokir oleh sistem kami. Biasanya karena Anda telah 5x gagal saat mencoba login. Untuk membuka IP address yang terblokir Anda dapat unblock dari member area, atau melaporkan IP address Anda yang terblokir kepada kami agar kami bukakan, atau restart router/HP/perangkat yang Anda gunakan untuk terhubung ke internet agar mendapatkan IP baru.

Jika setelah mencoba cara di atas namun Anda masih tidak dapat login, silahkan hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *